Karangasem trip

pantai

amed

target selanjutnya, penyusuran untuk menaklukkan bali timur, wilayah karangasem. tujuan kita ke taman ujung, tempat peristirahatan para raja karangasem (sejarah dulunya) dan

kawasan taman ujung

menyusur jalan pintar tepi timur bali menuju wilayah “amed”. perjanana kami tempuh 1-2 jam by mobil dari denpasar. tiket masuk taman ujung 7rb per kepala plus parkir kendaraan. banyak yang bisa dinikmati di wilayah taman ujung. wilayah ini terletak di ujung pulau bali bagian timur, makanya dinamakan taman ujung (klo gak salah he …). sampai disana, kita menuju menara yg dibangun di atas bukit yg mengitari kawasan kerajaan. dari tempat inilah kita bisa melihat pemandangan laut lepas, pengunungan dan wilayah istana. ….surprise.. kawasan ini sering digunakan sebagai background foto pre-weeding, khususnya bangunan kuno disamping menara.

bangunan klasik

betul2 megah. gak tau tuh bangunan ini emang gak jadi or sengaja di desain seperti ini????? kasik bgt deh pokoknya. gaimana megah kan? menurutku sehhhhh…setelah puas menikmati pemandangan dari atas, kita menyusur bagian-bagian istana. wah emang bali is the best pada senimannya. kreatif, jiwa seni yg gak da tandingannya. istana terletak di tengah2, sedangkan samping kiri kanan, bawah dikelilingi kolam.

istana

selesai berfoto-foto, kami melanjutkan perjalanan ke wilayah amed.. proses perjalanan yg melelahkan dengan jalan sempit berliku-liku, menyasar perkampungan-perkampungan. dan menanjak. untuk dah sopirnya yahud..he he…mpe gak makan seharian konsentrasi mengemudi. karena kita berada jauh di luar kota, sangat sulit kami temukan bensin di sini, untung dah ada warung kecil yang menjual bensin eceran..hi hi beli 2liter..aneh ko mobil belinya eceran..gak papa lah yg penting bisa lanjutin perjalanan mencari keberadaan pantai amed yang misterius. kabar angin seh katanya amed is the best, good, fantastik, dah 1,5 jam an kami jalan, belum ketemu juga tuh pantai amed ya, sebagian besar kok cuma pantai nelayan n vila-vila bt para bule. dah menyerah dan pasrah. . tapi disatu sisi kita disuguhi banyak pemandangan yang yahud, menyusuri perbukitan di karang asem, wah luar biasa, tak terbayangkan. pengalaman unik juga ketika menyusur perkampungan n melihat penduduk disitu sungguh lucu,..mereka berkomentar” orang kota-orang kota”…hi hi aneh. adanya orang nyasar gak tau jalan (dalam hatiku). yah perkampungan ini jauh dari sejahtera. kami juga di bilang “bule” he he jadi terharu.

(bersambung)

5 Responses

  1. Wah senangnya anda bisa melihat pemandangan istana kuno. Saya jadi pengen nih… Saya kan cuma pernah ke candi.

  2. yup..banyak ko tempt 2 terselubung di bali yg pny pemandangan alam yg luar biasa

  3. Oiya tentang komentar anda itu apakah jawaban saya jelas atau sesuai yang mbak inginkan?

  4. maksudnya komentar mbak diblog saya

  5. sip, dah ok…thanks

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: